SENAM JUMAT SEHAT - SMK NEGERI 1 LAMONGAN

By MUHAMMAD - Jumat, 19 Januari 2024 / 08:23:36 In kegiatan

Senam Jumat Sehat

Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) SMKN 1 Lamongan dituntut dapat memberikan pelayanan prima kepada siswa-siswi. Selama jam kerja (07:00 s.d. 15:10) mereka bertugas sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. Hampir sembilan jam dalam sehari GTK bekerja dengan tenaga dan pikiran di ruang kerja. Rasa capek dan lelah tentu terasa. Oleh karena itu, sekolah menjadwal Senam Jumat Sehat sekali dalam sepekan. Yakni, setiap Jumat pagi pukul 06:00 sampai 07:00. 

Senam Jumat Sehat merupakan program sekolah yang diikuti oleh seluruh GTK. Senam ini bertujuan agar rasa lelah dan capek selama satu pekan dapat teratasi. Dipandu oleh instruktur senam professional, para GTK dapat melakukan peregangan, pergerakan, dan pengaturan pernapasan dengan benar. Otot-otot dapat berfungsi dengan baik serta peredaran darah menjadi lancar.

“Jika badan sehat, tentu kita dapat bekerja dengan nyaman dan beribadah dengan khusuk,” tutur Zaini-wakasek humas. 

Kepala SMKN 1 Lamongan H. Syufa’at sangat aktif mengikuti kegiatan Senam Jumat Sehat. Putra asli Maduran ini bahkan selalu datang lebih awal di lapangan. Selain menjaga kebugaran tubuh, keaktifan beliau dalam kegiatan sekolah juga dapat meneladani semua GTK SMKN 1 Lamongan.


View All News