Workshop Pemanfaatan Sarana dan Prasarana Pendukung Penyelenggaraan Teaching Factory bersama Bapak Wikan Sakarinto, ST., M.Sc., Ph.D.

By ONE RELLY - Jumat, 13 Oktober 2023 / 18:35:34 In kegiatan

Teaching Factory atau kita juga kenal dengan istilah Tefa merupakan istilah yang sudah biasa kita dengarkan di dunia SMK. Tapi apakah sejatinya kita benar-benar memahami apa itu Tefa? Dan bagaimanakah yang bisa disebut dengan Tefa?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka SMK Negeri 1 Lamongan mengadakan kegiatan Workshop Pemanfaatan Sarana dan Prasarana Pendukung Penyelenggaraan Teaching Factory dengan Pembicara Bapak Wikan Sakarinto, ST., M.Sc., Ph.D. yang pernah menjabat Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sampai dengan tahun 2022.

Kegiatan ini sendiri berlangsung mulai pukul 07.00 sampai pukul 12.00 WIB dengan serangkaian kegiatan yang berbeda. Kegiatan dimulai dari apel yang berisi pengarahan atau motivasi dari Bapak Wikan Sakarinto, ST., M.Sc., Ph.D kepada seluruh siswa SMKN 1 Lamongan, yang kemudian dilanjut dengan agenda melihat potensi sekolah yang bisa menjadi Tefa yang dilanjutkan workshop dan podcast singkat di akhir kegiatan.

Kegiatan ini selain daripada menjawab pertanyaan yang mungkin selama ini banyak kita pendam, juga untuk membuka sekaligus menumbuhkan mindset guru dalam untuk terus berproses mencerdaskan potensi anak bangsa.

Semoga kegiatan ini dapat menambah wawasan bapak/ibu guru dan membawa berkah untuk SMKN 1 Lamongan lebih maju!

 

SMK Bisa!

SMK Hebat!

SMKN 1 Lamongan Taqwa!


View All News