UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN 2018 SMK NEGERI 1 LAMONGAN

By Ria - Selasa, 20 November 2018 / 09:14:34 In news

Senin, 12 November 2018 SMK Negeri 1 Lamongan melaksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan dan diikuti oleh seluruh warga SMKN 1 Lamongan. Acara berjalan cukup lancar dan khitmat.  Seluruh peserta upacara mengikuti upacara dengan baik.

Kepala Sekolah selaku Inspektur upacara menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, yakni bahwa tanggal 10 November kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan dan mengenang para pendahulu kita. Tidak hanya itu petugas upacara juga membacakan pesan-pesan para pahlawan. Berikut pesan-pesan para pahlawan yang telah berjuang untuk Negara Indonesia :

  1. Pesan Pahlawan Nyi Ageng SerangUntuk keamanan dan kesentausaan jiwa, kita harus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, orang yang mendekatkan diri kepada Tuhan tidak akan terperosok hidupnya,""dan tidak akan takut menghadapi cobaan hidup, karena Tuhan akan selalu menuntun dan melimpahkan anugerah yang tidak ternilai harganya"
  2. Jenderal Sudirman
    "Tempat saya yang terbaik adalah ditengah-tengah anak buah. Saya akan meneruskan perjuangan. Met of zonder Pemerintah TNI akan berjuang terus”
  3. Pesan Pahlawan Nasional Prof Dr R Soeharso
    "Right or Wrong my country, lebih-lebih kalau kita tahu, negara kita dalam keadaan bobrok, maka justru saat itu pula kita wajib memperbaikinya"
  4. Prof Moh Yamin
    "Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri"
  5. Supriyadi
    "Kita yang berjuang jangan sekali-kali mengharapkan pangkat, kedudukan ataupun gaji yang tinggi"
  6. Abdul Muis
    "Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa, jika memang mau berjuang"
  7. Pattimura
    “Pattimura-pattimura tua boleh dihancurkan, tetapi kelak Pattimura-pattimura muda akan bangkit"
  8. Bung Tomo
    "Jangan memperbanyak lawan, tetapi perbanyaklah kawan"
    "Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih merah dan putih maka selama itu tidak akan kita mau menyerah kepada siapapun juga."
  9. Soekarno
    "Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Dan berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia."
    "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawan nya."
  10. Moh Hatta
    "Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata untuk membela cita-cita"
    "Jatuh bangunnya negara ini, sangat tergantung dari bangsa ini sendiri. Makin pudar persatuan dan kepedulian, Indonesia hanyalah sekedar nama dan gambar seuntaian pulau di peta. Jangan mengharapkan bangsa lain respek terhadap bangsa ini, bila kita sendiri gemar memperdaya sesama saudara sebangsa, merusak dan mencuri kejayaan Ibu Pertiwi."

View All News