DAMPAK COVID-19 :LULUS TANPA WISUDA

By RARA - Kamis, 18 Juni 2020 / 19:32:24 In news

Smkn1lamongan.sch.id, Lamongan – Hari kelulusan merupakan dambaan bagi setiap pelajar. Hari dimana itu adalah akhir dan awal bagi mereka untuk menuju jenjang pendidikan yang lebih lagi. Namun siapa yang akan menyangka jika kelulusan tahun ini harus berlangsung dramatis.

Pandemi Covid-19 menyuguhkan berbagai kisah drama bagi kehidupan di tahun 2020 ini. Tidak hanya bagi para pencari nafkah,para pencari ilmupun harus merasakan dampak yang luar biasa. Bermula dari tidak bisa belajar di bangku sekolah dan hanya menjalani prosesi belajar di rumah meski dipandu oleh guru mata pelajaran mereka lewat jalur online. Serta tidak bisa merasakan luar biasanya Ujian Nasional,hingga tidak bisa merasakan bahagianya prosesi wisuda. Meraka terpaksa harus mengigit jari menelan bayangan mereka berfoto wisuda mesra bersama keluarga dengan balutan busana yang sudah ditentukan.

“ kecewa banget kehilangan moment itu. Tidak bisa merasakan photo wisuda bersama teman-teman. Tapi mau bagaimana lagi,kita harus bisa menerima keadaan seperti ini. Teruntuk teman-teman,sukses selalu ya semoga tercapai semua cita-citanya. Teruntuk bapak/ibu guru,terimakasih sudah membimbing kami selama 3tahun ini dengan penuh kesabaran,tanpa jasa bapak/ibu kami tidak akan jadi seperti yang kami mau”Fitria Anggraeni adaah salah sau siswa SMK Negeri 1 Lamongan yang lulus tahun ini,tanpa wisuda dan tanpa prosesi kelulusan sejenisnya.

Kita semua tahU bahwa Covid-19 adalah virus yang mewabah bermula di China dan teah merambah seluruh dunia. Hingga berbagai acara harus di tunda karenanya,pekerjaan harus terhenti sementara serta semua perjalanan kehidupan harus mengulur waktu yang hingga saat ini belum dapat ditentukan sampai kapan harus di tunda.

Terlepas dari semua ini,semoga ilmu yang di dapat selama belajar di SMK Negeri 1 Lamongan bermanfaat untuk masa depan kalian.(RA_red.)


View All News